KACAMATA SQUIDWARD

13.8.18




Squidward berlari kencang dan begitu tangannya menyentuh gagang pintu, ia pun menjerit karena tersengat listrik. Dari efek yang terlihat sengatan itu mestinya sangat menyakitkan. Squidward masih bertahan namun perilakunya menjadi aneh.
Spongebob         :Patrick, sepertinya ada berbeda dari Squidward.
Patrick             : Kacamata!
Spongebob         : Tidak Patrick, aku yakin ada yang berbeda dari Squidward.
Patrick             : KACAMATA!!!!

Episode ini sudah saya tonton berkali-kali dan saya cukup terhibur dengan ucapan Patrick yang menggelikan. Dasar Patrick, otaknya sudah rusak tanpa perlu disengat listrik. Butuh waktu cukup lama untuk menyadari bahwa Patrick benar, saya yang bego. Sengatan listrik membuat Squidward menggunakan ‘kacamata’ yang berbeda

Biasanya Squidward tidak menyukai apapun yang dilakukan Spongebob yang ceria, naif dan konyol. Squidward tidak suka bertetangga dengan Spongebob dan Patrick. Ia sering mengeluh di rumah maupun di tempat kerja. Namun karena tersengat listrik, sikap Squidward berubah. Sengatan listrik mengguncang mentalnya, Squidward jadi lebih ramah dan menyukai hal-hal yang dulu dibencinya. Bahkan untuk pertama kalinya Squidward menjadi pegawai teladan di Krusty Krab. Akhir cerita Squidward tersengat listrik (lagi) dan kembali normal, kembali jadi Squidward yang suka mengeluh dan tidak menyukai apapun yang dilakukan oleh Spongebob. 

Dari episode tersebut, saya belajar tentang menggunakan ‘kacamata’ yang berbeda untuk lebih bahagia. Siapa di antara kita yang seperti Squidward, mengeluh karena rekan kerja yang menyebalkan atau tertekan karena tetangga yang berisik. Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk Squidward, tapi banyak perubahan positif yang bisa kita lakukan untuk diri kita sendiri. Haruskah kita 'tersengat listrik' dulu baru bisa menikmati hidup?

Squidward, betapapun ia tidak menikmati hidupnya. Ia tidak bisa pindah dari Bikini Bottom sebelum si pengarang merubah cerita. Kita juga tidak bisa pindah begitu saja dari kehidupan kita sekarang. Tapi dengan ‘kacamata’ yang berbeda barangkali kita bisa lebih bahagia. Ya. Kita. Itu berarti saya dan beberapa orang di luar sana yang seperti Squidward. Ganti 'kacamata' untuk melihat segala sesuatunya lebih baik bukan ide yang buruk. 

So, kacamata macam apa yang kamu pakai hari ini? 



~ Mischief Managed




https://www.instagram.com/ikobook.popy/

You Might Also Like

0 comments